Minggu, 22 November 2009

Mr. Bean..


Rowan Atkinson
( Mr. bean )


BIODATA


Nama lengkap : Rowan Sebastian Atkinson

Nama Populer : Mr. BEAN

TTL : Newcastle-upon-Tyne, Inggris, 06 Januari 1955


RIWAYAT

Rowan Sebastian Atkinson atau lebih populer dengan nama Rowan Atkinson (Mr. Bean), lahir di Newcastle-upon-Tyne, Inggris, 6 Januari 1955. Rowan, terkenal sebagai seorang komedian, actor, dan penulis naskah.
Pria yang memiliki hobi koleksi mobil mewah ini, menikahi seorang make up artis Sunetra Sastry dan dikarunia dua orang anak, Benjamin Atkinson dan Lily Atkinson.


KARIR

Keterlibatan Rowan dalam dunia hiburan diawali saat dirinya terlibat dalam acara Not the Nine O'Clock News (1978) yang disiarkan di ITV. Setelah itu dalam serial TV BBC, BLACKADDER (1983), di mana dirinya memerankan karakter Edmund Blackadder, sekaligus sebagai penulis naskah. Serial ini diproduksi hingga empat episode.
Berkat perannya sebagai Mr. Bean, dalam serial TV MR. BEAN (1988) telah mengantarkan kesuksesan besar dalam dunia peran. Rowan yang juga menjadi penulis naskah dalam serial itu memerankan karakter bloon dengan mengandalkan gerakan tubuh, seperti yang pernah dilakukan Charlie Caplin.
Sementara di pangung layar lebar, Rowan telah membintangi banyak film, di antaranya, Never Say Never Again (1983), The Witches (1990), Four Weddings and a Funeral (1994), Johnny English (2003), Keeping Mum (2005) dan film terbarunya Mr. Bean's Holiday (2007). Selain itu Rowan juga telah menandatangani kontrak untuk filmnya yang akan dirilis 2008 nanti, Johnny English 2.
Tidak hanya itu, Rowan juga seorang penyanyi, dua album telah dirilisnya masing-masing Rowan Atkinson Live in Belfast (1982, re-released 1996) dan Not Just a Pretty Face (1987, re-released 1994).
Aktor komedian, Rowan Atkinson, berhasil membawa karakter Mr. Bean yang telah lama melekat padanya, menjadi 'Komedian Terfavorit' sepanjang masa di Inggris. Kreasi orang konyol yang cenderung mendapat celaka tersebut, telah membuat Rowan merajai pemilihan yang diadakan oleh Windows Live Space, dengan hasil pilihan sebanyak 15 persen. Dan dengan MR BEAN'S HOLIDAY, ketenarannya berhasil naik ke posisi puncak dalam box office Inggris dari tanggal 31 Maret-1 April 2007. Film tersebut berhasil meraih keuntungan sebesar US$8,7 juta.
Rowan Atkinson, pemeran karakter "si blunder" Mr. Bean, akan kembali lagi ke layar lebar setelah absen satu dekade, lewat dua film terbarunya,sebuah film tentang perjalanan dari Inggris ke Festival Film Cannes di Perancis dan berniat menghidupkan pria yang paling diinginkan di dunia, Osama Bin Laden, bintang Mr. BEAN ini menemukan ide saat 'teroris intelek' ini tinggal dan berpindah-pindah dari gua ke gua selama dalam pelarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar